Uang Datang dengan 5 langkah

Senin, 17 Agustus 2009
Posted by Azam

Klo yang namanya bisnis pasti ada untung ada juga rugi. Itu sudah lumrah, tapi tidak semua orang bisa menghadapi beban ketika mengalami kerugian. Padahal kerugian yang paling besar adalah luka secara pshycologis dan mental. Dan ini bisa terjadi sama siapa saja, namun daya tahan masing masing orang kan berbeda.
Kerugian mental dan phsycologis diantaranya. Merasa kecewa pada kemampuan diri sendiri. Merasa bisnis bukan bidangnya. Merasa tidak percaya diri dan yang paling parah takut terhadap kerugian sehingga berhenti melakukan aktifitas bisnis.
Ini dia tips (agak nyeleneh memang tapi patut di coba)supaya terhindar dari hal hal tersebut
1. berhenti melihat berita
berita itu negatif, berita di rangkai untuk mengikat anda. Jadi anda akan terus melihat berita sementara mereka dapat menjual makanan minuman kosmetik dll . Semua orang mendapat masukan negative ke kepalanya stiap hari. Dari pagi sampai malam. Orang orang pemberitaan tahu itu mereka merangkai supaya anda terekat pada televisi anda. Jadi stop watching news.
2. berhenti berbicara tentang uang.
Bergentilah berbicara mengenai uang dan finansial. Bagaimana hal tersebut bisa membantu ketika kita membicarakan uang dan finansial sepanjang waktu. Itu hanya membuat kita lebih gugup, lebih takut dan perasaan "tidak beruntung" semakin tumbuh ketika kita membicarakannya sepanjang waktu. Semakin dibicarakan semakin nempel di kepala. Hukum tarik menarik apa yang anda pikirkan itulah apa yang anda dapatkan. So stop talking abbout it.
3. berhenti menjadi negative.
Siapa sih saya, itu negativ. Siapa sih kita, itu negativ. perhatikan apa yang kita bicarakan sepanjang waktu. Anda saya tidak gunakan uang untuk bisnis, andai saya gunakan uang untuk bisnis. Menyesal itu negativ, mengeluh itu negativ, ragu itu negativ, perhatikan anda sendiri sepanjang hari. Hentikan bebicara dan berpikir negativ.
4. Jadilah lebih besar.
Kita pikir semua berita negativ, berita menakutkan, ketidak beruntungan. Kita berpikir itu semua lebih besar dari kita. tidakah anda ? Lebih besaaar dari itu semua. Get bigger dari berita, ketakutan dan ketidak beruntungan. Kebisingan bisa keluar dari kepala anda . Get much bigger than all of that.
5. Buatlah keputusan
ini bukan ilmu fisika. Dalam bisnis hal negativ menarik hal negative pula. Hal positif menarik hal yang positif juga. Saya akan menjadi negativ. Saya akan menjadi positif. Itu adalah keputusan. Putuskan untuk positif karena apa yang sedang terjadi. Putuskan menjadi positif karena apa yang sedang di ucapkan. Saya akan menjadi lebih besar dari sampah sampah yang ada di luar sana. SAYA AKAN POSITIF APAPUN YANG TERJADI. It'S a decision.

Putuskan sekarang juga ambil 5 langkah tersebut dan uang akan mengikuti kita.

4 komentar:

andriristiawan mengatakan...

posting yang menarik..
setelah saya pikir2 yang anda tuliskan itu ada benarnya juga
hindari tv dan berita >_<
saya terlalu sering cari2 berita terbaru -_- dan terlalu banyak ngomong +memikirkan tentang uang... harus merubah kebiasaan dan pola pikir neh

belajar blog mengatakan...

Betul juga
saya setuju ama andri
Berita yang di televisi terkadang akan membuat pemikiran kita menjadi negatif terhadap produk yang kita jual.

×÷·´¯`·.·•[ peace ]•·.·´¯`·÷× mengatakan...

tapi bagaimanapun juga namanya manusia tak pernah puas dengan apa yang dia dapat sekarang,agar dalam mencukupi hidup yg tetap harus berlanjut.sukses selalu kawan salam indonesia damai

avink mengatakan...

Kurang satu ... nikmatilah hidup ini .... nah itu