Kolak Manis Ladang Amal

Senin, 21 September 2009
Posted by Azam

Bahkan kolak pisang manis pun bisa menjadi ladang amal bagi kita, Allah SWT menciptakan sesuatu dengan manfaat dan kegunaannya masing masing yang apabila kita amalkan tentu saja menjadi pahala yang baik bagi kita. Alam dan segala isinya diciptakan untuk memberikan manfaat bagi manusia. Beruntung lah bagi mereka yang mau berfikir.

Mari kita gunakan sementara otak kiri untuk berhitung bagaimana kolak pisang bisa jadi amal

1.  Untuk pembuat kolak, tentu saja menjadi amal karena dengan keikhlasannya hasil masakannya di rasakan oleh banyak orang setidaknya untuk dia sendiri. Dan juga pahala yang besar untuk orang yang memberi makan kepada muslim yang berbuka puasa.

2.  Untuk para penikmat, Mengucapkan Bismillah sebelum makan dan Alhamdulillah setelahnya tentu amal ibadah yang biasa kita lakukan dan berlipat ganda bila di lakukan pada buka puasa sesuai dengan anjuran supaya berbuka dengan yang manis.

3.  Amal timbal balik dengan para petani pisang, petani tebu, petani kelapa, petani buah nangka dan pengrajin mangkok dan sendok. selain itu juga untuk penjual di pasar yang menjual bahan bahan tersebut. Kita memang membelinya menjadi amal karena kita melakukan muamallah dengan bertransaksi bersama mereka.

4.  Silaturahmi antar manusia untuk meningkatkan ukhuwah.

5.  Cipratan rasa manis dari gula yang dimakan semut merupakan amal juga sehingga semut pun ikut berbahagia. Karena semut pun makhluk Allah dan kawan satu kantor dengan kami.

6.  Dan amal amal lainnya yang kadang tidak kita sadari dan pahami karena kurang berfikir.

Namun konon katanya apabila kita menyebut nyebutkan amal baik kita kepada orang lain pahalanya bisa hilang. Allahualam, hal ini saya bahas hanya sebagai sumber pemikiran saja berbagi dengan sobat sobat clicker.

H+1 Iedul Fitri ini tidak perlu di hitung berapa banyak amal kita karena kita tidak akan dapat menghitungnya dan karena Allah mempunyai hitungannya sendiri yang bahkan lebih banyak dari hitungan kita yang serba keterbatasan. Yang perlu kita sadari adalah pentingnya sensitifitas kita terhadap amal “sense of Amal”. Apabila kita sensitif terhadap amal, apapun yang kita lakukan bisa menjadi amal apabila dilakukan dengan benar dan ikhlas meskipun tidak di bulan Ramadhan.

100_2978 100_2982
100_2979 100_2980
100_2981 100_2983

0 komentar: