Why clickerBiz

Sabtu, 29 Agustus 2009
Posted by Azam

Sering kali saya promosikan blog dengan cara verbal dari mulut ke mulut, termasuk dari mulut saya sendiri. Suatu hari adiku yg nota benenya bukan bloger bertanya setelah sekali mengunjungi. Gini katanya "A kenapa clickerbiz, perasaan gak terlalu berbau bau bisnis dech, trus clickerbiz dah mengasilkan berapa?" . Sempat tertawa dalam hati klo mengingat asal mulanya jadi clickerbiz.
Tujuan awalnya memang saya tertarik untuk membuat blog penghasil uang. Baca baca literatur harus menggunakan nama domain yang sesuai isi content, menarik serta konsisten. Akhirnya di putuskanlah clicker-biz, karena memang tiba tiba muncul dan sregg di hati diantara beberapa pilihan.
Untuk konten yang sesuai dengan konteks bisnis, mulai lah baca baca info yang bisa di percaya untuk menambah vocabulary info bisnis online. Dari info tersebut ada beberapa program program penghasil uang dari internet. Clickerbiz mulai lah mencoba satu persatu (dan saya yakin para pebisnis internet pernah melalui fase ini). Puluhan program saya ikuti walaupun hanya beberapa saja yang masuk akal dan benar benar membayar.
Dari awal usaha clickerbiz untuk menyesuaikan konten dengan konteks sering kali muncul stuck / sepi ide. akhirnya dengan sangat terpaksa karena hasrat menulis untuk hal hal yang memang muncul tiba tiba di kepala, clickerbiz mulai memposting konten yang bersifat personal. Menyalahi kaidah kaidah blog yang ideal. Namun saya pikir "what the Hell" yang penting kebutuhan terpenuhi dan tentu saja mudah mudahan masih bermanfaat bagi khalayak/pengunjung pada khususnya. Dan saya sendiri merasakan manfaatnya yang lebih dari sekedar uang.
Hal yang bengkok harus diluruskan diawali dari hal mendasar seperti prinsip prinsip dasar bloging. Akhirnya di putuskanlah,
1. Clickerbiz sebagai indentified source tentang aku dan bisnis.
2. senantiasa di upayakan supaya mendatangkan manfaat. Tidak hanya terbatas pada materi.
3. Clickerbiz adalah inspirasi bisnis dalam dunia online. Kami beritahukan kepada anda apa yang kami ketahui.
4. Bisnis bukan berarti dagang. Setidaknya pengunjung jadi mempunyai urusan setelah mengunjungi. Minimal silaturahmi dan berbagi. Berbagi ide, info dan pengalaman.
5. Prinsip bisnis kami memperkaya diri dengan cara memperkaya orang lain.(thanks to Bpk Mario Teguh)

Intinya clickerbiz sedang berbisnis dengan Tuhan. Apabila bisa menghasilkan revenue(Alhamdulillah) tapi itu baru Dp/uang mukanya saja sisanya Tuhan pasti bayardengan lebih banyak yang kadang kadang tidak dapat kita perhitungkan sebelumnya. Baik itu cepat maupun lambat. Karena Tuhan selalu tepati janjinya (thanks to Toha putra).

regards
Nurjaman akhbarudin.

Label:

0 komentar: